Saturday 22 October 2016

Samsung Galaxy note 7 Meledak akibat Fast Charging

Analisis mengenai meledaknya Samsung jadi masalah sendiri, terkecuali dari pihak pabrikan banyak dari sebagian instansi yang coba menganalisa mengenai peristiwa yang menempa product unggulan dari Samsung. 

Teori awal datang dari Financial Times. Mereka mengungkap, bila terjadinya masalah ledakan Galaxy Note 7 ini nampak lantaran ada feature fast charging pada hp itu. Penyematan feature fast charging pada hp, mengakibatkan processor bekerja sangat keras. Hal semacam ini berimbas pada hp yang cepat panas. Serta, boom! Hp mudah meledak. Satu laporan dari New York Times mengungkap, kalau Samsung sesungguhnya tidak paham menahu mengenai penyebabnya paling utama smartphone Galaxy Note 7 meledak. Ketika sistem penarikan kembali awal, karyawan Samsung terhambat oleh tenggat deadline yang ketat. 

Pada akhirnya, mereka juga menyimpulkan bila permasalahannya terdapat pada baterai. Teori lain mengungkap bila design simetris pada Galaxy Note 7 jadi penyebabnya terjadinya ledakan. Design itu jadikan hp Galaxy Note 7 mudah panas. Di segi lain, baterai yang di buat oleh Samsung SDI miliki ukuran sangat besar. Walhasil, berlangsung desakan yg tidak normal pada hp. Masalah meledaknya smartphone Galaxy Note 7 memang sungguh-sungguh mencoreng merk hp Samsung. Terutama mereka alami kerugian finansial yang banyak berkaitan kemunculan masalah ini. Di segi lain, masalah meledaknya Galaxy Note 7 ini dapat jadi barokah sendiri untuk beberapa kompetitor Samsung. Terlebih Apple dengan product iPhone 7 serta 7 Plus paling barunya.

No comments:

Post a Comment